Gajah Tunggal Logo
English | Bahasa Indonesia
  Homepage     Corporate profile     Investor relations     Corporate citizenship     Products     Contact Us  

15 October 2004
Gajah Tunggal meluncurkan konsep gerai retail "Tire Zone"


Jakarta, 15 Oktober 2004- Sebagai tidak lanjut dari kerjasama distribusi yang telah ditandatangani pada pertengahan tahun ini antara PT Gajah Tunggal Tbk (GT) dan Michelin, pembeli ban di kota-kota besar di seluruh Indonesia akan memperoleh kemudahan dengan adanya gerai dengan konsep baru yang diberi nama "Tire Zone". Gerai ini menawarkan beragam jenis ban kelas atas dunia seperti GT Radial, Michelin dan BFGoodrich, sekaligus pelayanan bagi berbagai jenis kendaraan sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Tire Zone yang merupakan hasil kerjasama dengan Michelin mencerminkan keseriusan GT dalam menggarap pasar retail ban di Indonesia, gerai ini juga merupakan lompatan baru di bidang retail ban di Indonesia. Ragam produk yang ditawarkan oleh Tire Zone ditujukan bagi berbagai jenis kendaraan, cara berkendara dan tingkat daya beli. Agar "tampil beda", gerai Tire Zone akan menyelenggarakan promosi secara berkala termasuk promosi lintas industri; sebagai contoh, promosi untuk merk BFGoodrich yang sedang dilaksanakan saat ini, bekerjasama dengan Telkomsel.

Selama masa promosi ini, setiap membeli 2 buah ban BFGoodrich, pelanggan akan memperoleh "Kartu As", kartu panggil yang memungkinkan mereka untuk terus berkomunikasi dengan orang-orang yang mereka cintai, di pelosok manapun mereka berada, dan untuk pembelian 4 buah ban Michelin, pelanggan akan memperoleh sebuah "Travel Guide Check and Drive". Sedangkan untuk pembelian ban GT Radial, pelanggan akan memperoleh berbagai hadiah eksklusif. Terletak di lokasi-lokasi strategis, 6 gerai pertama Tire Zone dibuka hari ini di Jakarta, Semarang, Solo, Surabaya dan Denpasar.

Perusahaan berkeyakinan bahwa strategi pemasaran ini tidak hanya semakin memperkuat posisi GT sebagai pembuat dan pengekspor ban terbesar di Indonesia, namun juga akan memperkuat posisi rekanannya, Michelin, di pasar ban dalam negeri Indonesia. Total penjualan ban GT tahun ini diperkirakan akan mencapai US$ 350 juta, 50% diantaranya merupakan penjualan ekspor.